Kamis, 20 November 2008

kata mutiara

PERSAHABATAN & RENUNGAN
  1. Sebatang pohon mampu menghasilkan ribuan korek api dan sebatang korek api mampu membakar ribuan pepohanan. 2 tahun manusia belajar berbicara dan 50 tahun manusia bekajar diam.
  2. Nama teragung adalah Allah. Manusia tepuji adalah Muhammad. Ucapan termerdu adalah Syahadat. Kisah terb aik adalah Al-Quran. Gerakan terbagus adalah Solat.
  3. Beningkan hati dengan cinta, cerahkan jiwa dengan kasih. Sejukkan raga dengan saying. Lihatlah hari dengan senyuman. Langkahkan kaki dengan syukur. Jalani hari dengan penuh kedamaian.
  4. Andaikan 1 bintang jatuh disetiap kalinya kita berbuat kesalahan, yakinlah langit akan menjadi gelap, karena itulah jadikan langit tetap bercahaya deengan saling memaafkan…
  5. Pelangi itu indah dengan warnanya saat dipandang dari jauh tapi saat dekat hanya ada kabut tipis tak tersentuh, begitu juga dunia yang indah dengan kenikmatan tapi hanya ada kehampaan jika tidak bersyukur.
  6. Apalah jadinya manusia tanpa ilmu,apalah jadinya ilmu tanpa pemanfaatan, apalah jadinya pemanfaatan tanpa ketulusan… dan ketulusan itu amat sangat dekat dengan keridhaannya.
  7. Awalilah pagimu dengan sepiring CINTA, sesuap KASIH SAYANG, secangkir RINDU, seteguk KEBAHAGIAAN, dan iringi langkahmu dengan DOA, hiasi wajahmu dengan sebuah SENYUMAN.
  8. Aku berharap pagimu membawa pesan-pesan baru dari semesta, meringankan kepak sayapmu, menyongsong hari dengan tawa bahagia dan semogas pagi ini menjadi tonggak baru dari sebuah awal yang indah untuk harimu….
  9. “SAHABAT” itu seperti BINTANG dilangit…. Walaupun jauh ia tetap bercahaya… meski kadang menghilang ditutupi awan hitam… namun…. Ia tetap ada tak mingkin dimiliki tapi tak bias dilupakan….
  10. Teman bias menjadi sahabat.. sahabat dapat berubah menjadi cinta… dan cinta dapat berubah menjadi benci apabila diawali semuanya dengan kebohongan…
  11. Suatu waktu cinta dan sahabat bertemu. Cinta bertanya kepada sahabat “untuk apa ada kamu kl denganku saja sudah cukup?”. Sahabat menjawab “saat seseorang terluka karenamu disitulah aku ada”
  12. Nilai persahabatan gak akan CAIR dimusim PANAS, gak akan BEKU di musim DINGIN, gak akan LURUH dimusim HUJAN, tapi akan senantiasa MEKAR walaupun bukan dimusim BUNGA.
  13. Berbeda dengan materi, cinta yang bersumber pada ilahi tidak akan pernah habis sebanyak apapun dibagi. Maka tebarlah cintaku karena Allah kepada siapapun dalam hidupmu.
  14. Mungkin saja matahari lupa bersinar, bintang lupa berkilauan, angina lupa bertiup, jantung lupa berdetak, ikan lupa berenang, tapi yakinlah aku tidak akan pernah melupakannmu SAHABAT.
  15. Mentari tak sempurna tanpa cahaya… manusia tak sempurna tanpa cinta… dan hatiku takkan sempurna tanpa kamu.
  16. Ingati bila sunyi, rindui bila jauh, ajarkan bila keliru, nasehati bila khilaf, dan maafkan bila terluka.
  17. Tidak semua bunga bias menjadi lambing CINTA, tapi mawar bias. Tidak semua pohon bias berdiri kalau kehabisan air, tapi kaktus bias, dan tidak semua orang bisa menjadi teman yang baik tapi kamu bisa…
  18. Persahabatan ibarat satu janji yang dibuat dalam hati. Tidak dapat ditulis, tidak dapat dibaca. Namun takkan terpisahkan oleh jarak, takkan berubah oleh masa..sedetik dihati, selamanya di jiwa..
  19. Kau laksana sebuah bulan. Saat kau tiada, aku begitu merindukanmu. Kau menjadi sosok keceriaan bagiku yang selalu kunanti. Kau menjadikan semua orang disekitarmu membutuhkanmu.. termasuk aku!!!
  20. Jika hati adalah istana, maka cinta adalah singasananya, ketulusan ialah mahkota, kesetiaan adalah piala terindah dan senyuman seorang sahabat ialah tahta yang paling indah.
  21. awali hari yang cerah ini dengan berterima kasih padaNya. Atas izinNya kita bisa menatap indah ciptaanNya.selamat pagi sobat.. ukirlah senyum keramahan kepada sesame..
  22. pagi yang cerah bertabur beribu-ribu nikmat, baik yang terasa atau yang lepas dari kesadaran, yang lebih berharga dari sejuta gunung emas, yang lebih mahal dari 1000 karung mutiara…. Alhamdulillah, Dia masih memberi kesempatan untuk kita, setelah mati kecil semalam..tak lain dan tak bukan adalah untuk menguji, supaya diantara kita siapa yang paling baik amalnya…
  23. sometimes I forgot to ask… ‘are U okey?’. Sometimes I even miss to say… ‘hi’.. but that doesn’t mean you’re forgotten… U are alwaysbe my best friend….
  24. seorang teman adalah sebuah dorongan saat kita terhenti, sebuah kata saat kita kesepian, sebuah tuntunan saat kita sedang mencari, sebuah senyuman saat kita sedang mencari, sebuah senyuman saat kita merasa sedih, sebuah lagu saat kiya merasa senang, sebab teman adalah sata jiwa yang menghuni dua raga…
  1. S-ebeluM
  • E-ngkau
  • L-arut dalam
  • A-nganmu
  • M-intalah pada
  • A-llah untuk
  • T-emani tidurmu
  • M-aka engkau
  • A-kan
  • L-ebih yakin bahwa
  • A-llah kan selalu
  • M-enjagamu
  1. sahabat adalah seseorang yang selalu disampingmu disaat semua orang meninggalkanmu, seseorang yang tidak pernah bosan mendengar keluh kesahmu walaupun susah, seseorang yang terkadang membuatmu marah karena sering melarang ini dan itu, seseorang yang paling mengerti sifat terburukmu tapi tidak pernah menceritakannya kepada orang lain, seseorang yang tidak akan tertawa disaat engkau menderita, seseorang yang sering mengkritik penampilanmu, seseorang yang rela mwlakukan yang tidak disukainya demi dirimu..
  2. sahabat bukan matematika yang dpat dihitung nilainya, bukan juga ekonomi yang mengharapkan materi, dan bukan PPKN yang dituntut oleh undang-undang, tapi sahabat adalah sejarah yang dapat dikenang sepanjang masa….
  3. Tuhan,beri aku kekuatan untuk melihat dia bersama yang laen!tuhan beri aku kekuatantuk melihat dia dalam pelukannya,tuhan beri kekuatan tuk melihat dia bahagia dengannya,jangan biarkan air mata ini mengalir,tuhan beri kekuatan tuk tersenyum,melihat kebahagiaan mereka!meskipun jauh di dasar hati ini tersimpan rasa sakit yang tramat dalam.mungkin hanya dengan dirinya,dia menemukan dunianya yang sempat hilang.aku kan pergi tinggalkan semuanya,mengemasi semua mimpikuyang telah terbang bersama bayanganmu.dan doa tulus hati.menyertai kebahagiaan u dengan dia
  4. jika kau bertanya padaku tentang apa yang kubenci saat ini itu adalah merindukanmu, sebab rindu tetaplah luka, dan jika kau bertanya padaku tentang hal yang dapat menyembuhkan luka ini adalah dirimu hadir dihadapku
  5. Bunga adalah caramu tersenyum…

    Sinar mentari tidak lain adalah pelukan hangat…

    Bintang hanyalah gambaran caramu menjagaku sepanjang malam..

    Dan menjadi dirimu adalah cara mu hadir nyata dalam kehidupanku.
  6. Di suatu malam, aku sedang duduk termenung sendiri
    Seandainya datang satu bintang, dan dia bertanya kepadaku
    “Jika dia telah membuatmu menangis, akankah kau tinggalkan dia?”
    Dan ku pun tertunduk terdiam
    Kemudian ku tatap kembali sang bintang sambil bertanya
    “Wahai bintang, akankah kau tinggalkan langitmu?”
  7. pejamkan matamu,,
    bersama heningny malam
    petiklah bunga mimpi
    dgn jemari kelembutan
    dan,,
    tidurlah dgn sejuta impian,
    sampai pagi kembali datang
    menyapamu dgn senyuman
    GOOD NIGHT n NICE DREAM yawh!!!!
  8. Indah Senyummu yang menawan..
    Menambah hatiku semakin penasaran..
    Sulit bila, tuk ungkapkan..
    Engkau gadis yang kupuja dan kusayang..

    Senyuman manis tersungging bibir merah merekah bak bunga..
    menjadikan ku ingin memetik dan merawatnya..
    gadis dengan paras ayu slalu membayang bagai ratu..
    Ingin ku slalu menjadi pendamping sebagai rajanya..
  9. ” di sudut hatimu mungkin pernah terbesit pertyan konyol… apa tangan ini akan menggenggam tgnmu selamanya? apa bibir ini akan selalu tersenyum utkmu selamanya? apa pelukan ini akan selalu kuberikan pdmu selamanya? apa hati ini akan selalu mencintaimu? jika kau sudah mengetahui jawabannya… utk apa kau tanyakan? dan utk apa ku jwb? “
  10. “Always welcome the new morning with a new spirit, a smile on u’r face, love in u’r heart n good thoughts in u’r mind.. “Sebaik-baik manusia adalah yg paling bermanfaat bagi manusia lainnya (HR Bukhari-Muslim)””
  11. “Akan tiba saatnya di mana aq harus berhenti mencintai seseorang bukan karena aq putus asa mencintainya, melainkan karena aq menyadari bahwa orang yang aq cintai akan lebih bahagia apabila aq melepaskannya””
  12. aat cinta datang ke rumah jiwa mengetuk pelan pintu hati,membawa sekeranjang perhatian dan setangkai kasih sayang, sambut dengan senyum malu silahkan duduk di sofa kalbu,suguhkan minuman ragu dan sepiring kue rindu, setelah cinta singgah di hati dunia terasa indah , sekali mendung terlihat seelok pelangi dan tak sabar …esok hari datang lagi,,,,,,,, yeeeeeeeaaaaaaaaaaaaa………….
  13. kuingin seperti kapas ada tuk membalut tubuh mu
    kuingnin seprti darah mengalir di setiap nadi mu
    ku ingin seprti udara mngisi setiap ruang kosong di jiwamu
    tapi yang pasti kuingin menjadi sahabatmu
    menemani setiap langkah kakimu

2 komentar:

HARNA mengatakan...

Assalamu alaikum wr.wb....

kunjungan balik..
blog antum kereen! ditambah lagi yan artikelnya.

suksess forever

wassalam

eirichZon3 mengatakan...

makasih yah uhti atas kunjunganx ke blog saya...